Drama korea di indonesia sudah sangat terkenal, tak membedakan siapapun itu mau pria dan wanita, hampir semuanya menyukai drama korea.

Popularitas drama korea sudah tidak dapat diragukan lagi di indonesia, beberapa drama korea ini yang sangat populer di indonesia.

Drama Korea Terpopuler di Indonesia

Jewel In the Palace

Jewel In the Palace

Jewel In the Palace

A Jewel in the Palace merupakan drama korea bertema kerajaan pada jaman Dinasti Joseon, di masa pemerintahan dari Raja Seongjong, Raja Yeonsan-gun hingga ke masa Raja. Kisahnya dimulai dari ibu dari Yeonsan-gun yang masih muda yang diracuni oleh sekelompok pengawal dari istana di bawah perintah raja.

Kisahnya berlanjut ketika salah seorang pengawal dari istana, Seo Cheon-su (yang ditokohi Park Chan Hwan) yang pulang ke rumahnya, namun ia mengalami kecelakaan. Ia diselamatkan oleh seorang pertapa Taois. Sang pertapa mengatakan kepadanya bahwa hidupnya akan berada di sekitar tiga orang perempuan.

dia akan melindungi wanita yang kedua namun bisa berdampak akhir hayatnya. Sebaliknya wanita ketigalah yang kesimpulannya bagaikan pemicu akhir hayatnya. Setelah itu dipaparkan kalau ketiga wanita itu merupakan bunda Yeonsangun, bunda Jang- geum, serta Jang- geum sendiri.

Dampak dari insiden ini, kesimpulannya Seo Cheon- su mengundurkan diri. Sedangkan itu Dayang- Istana Park, seorang yang lagi di dapur istana, melihat intrik kepada bunda suri yang dicoba oleh Dayang- Istana Choi. Buat melindungi kelompoknya sang Dayang Istana Park difitnah oleh golongan dalam karyawan dapur senior. Dengan cara bisik- bisik diperintahkan untuk dibunuh lewat prosedur intern mereka.

Namun Beliau masih berhasil, sebab diselamatkan oleh Dayang- Istana Han, sahabat baiknya di kastel. Dengan cara tidak terencana keduanya diselamatkan oleh Seo yang telah pensiun. Keduanya berangkat untuk hidup melindungi di suatu pedalaman terasing. Mereka menyaru sebagai orang tani kecil. Kesimpulannya mereka menikah sampai membesarkan seseorang anak wanita yang sangat pintar, dialah Seo Jang- geum( diperankan oleh Lee Young Ae).

Berikutnya diceritakan pada tahun 1504, Raja Yeonsanggun melaksanakan pelacakan habis- habisan mengenai kematian ibunya. Hingga kesimpulannya mendapatkan Seo serta keluarganya.

Seo setelah itu dibekuk dan bisa disangka kalau mungkin akan dihukum mati. Jang- geum serta ibunya kabur untuk melindungi diri, tetapi ibu Jang- geum terluka akut dalam pelariannya itu. Sebab buruknya saat sebelum tewas beliau mengantarkan pesannya yang terakhir pada Jang- geum.

Si bunda mengharapkan Jang- geum jadi ahli masak kepala di dapur kerajaan. Ibunya menulis rahasia suatu permasalahan dalam novel memo asal usul rahasia kalangan wanita di dapur istana. Dengan memo itu dapat terekspos konspirasi serta rahasia atas suatu permasalahan di istana. Terungkapnya rahasia itu pula untuk membalaskan dakwaan kepadanya serta untuk kehormatannya.

Mau Nonton Drama Kore Jewel in The Palace ngak nih?

Selanjutnya sinopsis drama korea yang populer di indonesia.

Sinopsis Drama Endless Love

Inilah drama seri yang mengatakan pergulatan cinta yang awal mulanya berasal dari hubungan kasih kakak- beradik. Menjajaki drama percintaan yang lain, serial Endless Love ini ialah drama kesukaan di negara asalnya. Narasi bersambung ini mengharu- biru Kamu dengan cerita cinta yang amat memegang batin.

Diceritakan mengenai Yun Joon Suh( Song Seung Hun) serta Eun Suh( Song Hye Kyo) dibesarkan bagaikan kakak beradik sepanjang 14 tahun hingga timbulnya suatu kenyataan yang mencengangkan keluarga mereka. Nyatanya Eun Suh bukan adik wanita kandungan Joon Suh melainkan anak orang lain yang tertukar pada saat masih bayi.

Insiden itu terjalin karena anak pria kecil Joon Suh dengan cara tidak terencana memainkan merek julukan dalam ruang anak di rumah sakit tempat adik wanita Joon Suh dilahirkan.

Akhirnya Eun Suh yang sepatutnya terletak di keluarga Choi, jadi dipelihara oleh keluarga Yun yang ialah keluarga terletak. Sebaliknya adik wanita asli Joon Suh, Shin Ae( Han Chae Young) dipelihara keluarga Choi yang miskin. Kelalaian itu tanpa terencana terbongkar kala Eun Suh hadapi musibah pada umur 14 tahun.

Begitu terbongkar, kehidupan Eun Suh serta Shin Ae berganti keseluruhan. Shin Ae yang kesimpulannya kembali ke dekapan keluarga Yun serta Joon Suh juga dibawa oleh ayah- ibunya ke Amerika Sindikat. Sebaliknya Eun Suh dibiarkan di Korea juga terdesak membanting hidup buat menyambung hidupnya.

Meski seperti itu durasi serta jarak yang ribuan mil tidak daya membuat Joon Suh serta Eun Suh tidak dapat melalaikan kasih cinta di antara mereka. Sehabis 9 tahun lalu, keluarga Yun kesimpulannya kembali ke Korea.

Joon Suh yang sudah tiba umur berusia serta tukar cincin dengan seseorang perempuan sesama artis, Shin Yoo Mi( Han Na Na), tanpa terencana berjumpa lagi dengan Eun Suh di suatu penginapan. Eun Suh saat ini bertugas di suatu penginapan kepunyaan kawan Joon Suh, Hun Tae Suhk( Won Bin).

Pertemuan Joon Suh serta Eun Suh nyatanya mendatangkan kesusahan di setelah itu hari. Karena mereka kesimpulannya mengetahui kalau cinta kasih di antara mereka tidak lagi ialah kasih abang beradik melainkan sudah berganti jadi cinta antara laki- laki serta perempuan. Baca juga artikel menarik lainnya di Ivanweb

Tetapi mereka pula mengetahui tidak gampang menciptakan perihal itu karena Joon Suh sudah memiliki tunangan. Tidak cuma itu, Eun Suh juga dicintai Tae Suhk. Apalagi pergulatan cinta di antara mereka meningkat kompleks, nyatanya Shin Ae jatuh hati pada Tae Suhk.

Jangan Lupa yaaa, Nonton Drama Korea Secukupnya dan juga selalu jaga kesehatan.

Comments are closed.